Sabtu, 02 Januari 2010

Tahun baru, Mobil Baru. Presidennya Juga Harus Baru.....

Tahun 2009 sudah berlalu, kini telah memasuki tahun 2010. Kenangan apa yang tertinggal oleh masyarakat kita ?. Terutama para pejabat kita yang berjanji membawa kesejahteraan bagi rakyat. Baru-baru ini, kantor menteri sekretaris negara membagi-bagikan mobil mewah yang berharga Rp 2,3 miliyar, bukan angka yang sedikit tentu. Mobil dinas itu dibagikan kepada para menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 dan pejabat pemerintah yang lain. Pihak sekretaris negara beralasan, mobil yang dulu sudah sering masuk bengkel, dan ditakutkan menghambat proses kerja para pejabat negara. Pihak sekretaris negara juga membatah harga yang katanya mencapai Rp 1 miliyar. Itu bohong, tidak mencapa segitu, hanya Rp 800 jutan kok, tegas Sudi Silalahi.

Pemerintah seharusnya melihat kondisi rakyat yang masih kesulitan ekonomi. Rakyat masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah, bukan BLT tentu. Sangat disayangkan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Belum lama ini, kasus skandal bank century juga masih hangat diperbicangkan masyarakat luas. Apakah pemerintah tidak berusaha menghemat anggaran negara. Melihat masih banyak masalah pendidikan yang carut-marut. Mulai dari gedung rusak, kesejahteraan guru honorer dan mahalnya biaya sekolah. Bukan hanya itu, masalah kemiskinan juga masih menjadi masalah yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

Mungkin ini sudah menjadi agenda tahun 2010 oleh pemerintah. Karena memasuki tahun baru, maka mobil dinas pun harus baru. Semoga saja presidennya juga baru. Amin ya rabbal 'aalamiin. Hahahahahaaaaaaaaaaaaaa......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar